Jelang Liverpool vs Lyon

Jakarta – Liverpool boleh jadi tengah terluka lantaran performa jeblok mereka di Premier League. Namun, menghadapi Olympique Lyon di Liga Champions tengah pekan ini, mereka didukung sejumlah catatan bagus.

Kekalahan 0-1 dari Sunderland pada akhir pekan silam menjadikan mereka sudah takluk sebanyak empat kali di kompetisi domestik. Ujung-ujungnya keraguan bahwa mereka bakal menjadi juara Premiership musim ini mulai berhembus.

Untuk saat ini cukup soal cerita di Premier League. The Reds harus fokus ke ajang lain yang tak kalah pentingnya; Liga Champions. Lawan yang dihadapi pun tak bisa dibilang enteng, yakni Lyon.

Kemenangan atas Les Gones boleh jadi akan mendongkrak semangat Steven Gerrard dkk. Toh, ada sejumlah catatan yang bisa membuat moral pasukan Rafael Benitez ini naik.

Dilansir Reuters, dari 11 pertemuan terakhir dengan klub asal Prancis, Liverpool hanya kebobolan tiga gol. Mereka memenangi sembilan di antaranya dan hanya kalah satu kali. Kekalahan itu diderita kala takluk 0-1 dari Olympique Marseille 0-1 dua musim lalu.

Sebelum takluk dari Fiorentina pada matchday II lalu, Liverpool punya rekor bagus menghadapi tim-tim lain dari negara lain di Liga Champions. Dalam 14 pertandingan, mereka sukses meraih 12 kemenangan dan dua hasil imbang. Artinya, mereka tak pernah kalah dalam 14 laga tersebut.

Lyon sendiri punya catatan yang relatif buruk kala bertemu klub Inggris. Dari tujuh pertandingan terakhir melawan klub asal negeri Ratu Elizabeth itu, Lyon tak pernah menang. Hanya saja performa tandang mereka patut diwaspadai.

Dari lima pertandingan terakhir di markas lawan, Lyon memenangi empat di antaranya. Dari empat laga itu, mereka total mencetak 16 gol. Patut ditunggu akan seperti apa mereka di Anfield nanti.

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola

%d blogger menyukai ini: